Posted by : jen Saturday, December 8, 2012
Tag :, Tag :


Di postingan sebelumnya saya sudah mengupas habis tentang PageRank. Lebih tepatnya tentang suatu pertanyaan di kalangan para blogger yakni "Kenapa Pagerank blog saya tidak naik ?". Nah Di postingan kali ini saya akan membagikan 13 Tips teraktual dan paling hot untuk meningkatkan nilai pagerank blog kamu di google. Caranya pun cukup mudah :)

Bagaimana Perhitungan PageRank ?


Kalian sudah mengenal apa itu pagerank bukan ? pagerank bisa dibilang sebagai perhitungan algoritma yang digunakan oleh google untuk menentukan ranking suatu website. Pagerank sendiri dihitung berdasarkan banyaknya jumlah  :
    Backlinks.
    Inbound links.
    Internal links.
    External links.
    No-Follow links.
    Do-Follow links.
Biasanya pagerank di notasikan dari angka 1-10 dan semakin besar nilainya maka semakin tinggi nilai pagerank dari website tersebut.

13 Tips Paling Jitu Untuk Meningkatkan PageRank

1. Kualitas Konten yang Tinggi

Google sebagai pemberi pagerank tidak akan segan-segan untuk memberikan nilai pagerank yang besar apabila konten yang kamu buat di dalam blog kamu merupakan hasil keringat kamu sendiri. Jadi buatlah konten yang berkualitas serta bukan hasil copas, Orisinil tentunya.
2. Submit Website Ke Directories

Setelah blog kamu bukan hasil copas, kamu harus mendaftarkan blog kamu ke website drictoris seperti Dmoz.org dan lain sebagainya. Selain itu jangan lupa untuk submit artikle blog kamu ke Articles Directories seperti
Yahoo Director
Best Of The Web
Ezine Articles
Article Base
Go Articles
3. Penulis tamu

Efek yang ditimbulkan penulis tamu sangatlah besar. Terlebih lagi jika hasil tulisan kamu di blog orang lain bagus. Tentunya para pengunjung akan segera menuju blog kamu. Dan juga kamu akan mendapat beberapa Backlink dari website yang saat kamu menjadi penulisnya. Klik disini untuk menjadi penulis tamu di blog hzndi.
4. Tukar Link

Cara lama memang, tetapi masih terjaga tradisi dan keampuhannya hingga sekarang. Tentunya saling bertukar link akan meningkatkan nilai PR kamu. Apalagi bertukar link dengan PR yang lebih tinggi, hasilnya pasti luar biasa !. Klik disini untuk Tukar link dengan Blog hzndi.
5. Update Postingan Secara Regular

Google menyukai apabila konten yang ada di blog kamu di perbaharui secara berkala dan tentnya unik. Pengunjung pun akan suka bila mereka mendapatkan sesuatu yang baru di blog yang ditujunya. Jadi tetaplah update postingan secara regular karena google akan sangat suka saat pengindeksan blog kamu.
6. Berkomentar

Nah ini juga menjadi salah satu hal yang terpenting saat ini. Saya pun sudah membuktikannya, dengan banyak berkomentar di blog orang lain akan meningkatkan PR blog kamu dengan cepat ! Blog ini pernah mendapatkan dari PR 0 ke 2 melalui berkomentar di blog orang lain. Jadi jangan cuma mengisi Cbox, berkomentarlah jika ingin dapat PR Tinggi.
7. Social Bookmarking

Bagikan hasil postingan kamu di media-media sosial seperti Facebook, Twitter, Pinterest, Google Plus dan situs sosial bookmark lainnya. Selain dapat meningkatkan trafik pengunjung, hal ini juga dapat meningkatkan PR kamu dengan cepat loh.
8. Keterlihatan Website

Maksudnya adalah, jangan terlalu lama menganggurkan website kamu, apabila kamu terlalu lama mendiamkan website kamu, tentunya akan semakin menurunkan PR. Jadi tetaplah fresh dan buat website kamu terus populer.
9. Gunakan Keyword yang Paling Sering Dicari

Seperti yang kita tahu, para pencari informasi hanya menuliskan beberapa frasa kata, bukanlah seluruh kalimat. Jadi gunakanlah keyword yang paling sering dicari.
10. Pasang Iklan di Website Orang lain

Well, cara ini juga penting untuk menigkatkan Pagerank dan trafik pengunjung blog kamu. Pasanglah iklan tentang website kamu di website yang memiliki trafik pengunjung yang tinggi. Pastinya para pengunjung situs tersebut akan menuju blog kamu pula. Klik disini untuk pasang iklan di Blog hzndi.
11. Buatlah Beberapa Halaman

Nah kalau yang ini, maksudnya buatlah beberapa internal link yang berhubungan dengan situs kamu. Artinya saat kamu menaruh suatu link di dalam postingan, tetapi link tersebut menuju ke postingan kamu yang lainnya. Cara ini akan secara otomatis akan menigkatkan PR kamu juga.
12. Berpartisipasi di Forum

Ternyata forum juga berpengaruh loh, dengan aktifnya kamu di forum-forum akan membuat google suka dengan blog kamu. Taruhlah beberapa link blog kamu saat kamu membuat thread di forum, selain dapat backlink dapat PR juga deh.
13. Say No To Illegal Tricks

Salah satu faktor penunjang kenaikan PR kamu adalah JANGAN PERNAH menggunakan trik-trik ilegal seperti membeli backlink, memasang keyword berlebih, spamming, dan trik-trik black hat SEO lainnya. Yang penting jujur dan sabar, PR kamu pun akan naik dengan sendirinya.
Kesimpulan

Itulah beberapa tips dan trik yang mampu meningkatkan PR blog kamu. Jika dilakukan dengan benar dan seksama, saya bisa pastikan PR blog kamu akan menigkat secara drastis. Oh iya, kalau ada tips lainnya bisa kamu berikan di komentar di bawah yah :)

Leave a Reply

Tolong hargai artikel ini dengan memberi saran/komentar yang baik.
Sehingga penulis yang membuat artikel ini lebih bersemangat lagi untuk membuat artikel menarik lainnya, tetapi sebelum memberikan saran/komentar kalian harus ikuti peraturannya :

1. Dilarang spam.
2. Jika ingin berkomentar harus sesuai dengan artikel yang kalian baca.
3. Komentar yang tidak nyambung dengan artikel akan saya hapus.
4. Dilarang berkomentar yang berbau unsur : Menghina, Mencari Keributan Dan Sex.

Sekian Dan Terimakasih
"Blog ini sudah saya buat DOFOLLOW sehingga jika kalian berkomentar maka kalian akan mendapatkan backlink, maka sering-seringlah berkomentar."

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Mengenai Saya

- Copyright © 2014 Daniel Hasugian -Blog Daniel- Powered by Djogzs - Designed by Andy -Re-design by Slow lifer out-RE-Design Again By Daniel Hasugian -