Posted by : jen Tuesday, October 15, 2013
Tag :, Tag :




BLENDER

Blender yang kita bahas adalah Blender untuk buat animasi,bukan untuk buat jus, software blender ini open source atau gratis untuk publik.pada awalnya aplikasi Blender ini tidak di rilis secara gratis, tapi pada akhirnya setelah aplikasi ini jatuh dan tidak berkembang, pihak blender pun menggratiskan aplikasi Blender dan Membagikan Source Code Blender untuk pengembangan Aplikasi blender selanjutnya.
mulia juga ya orang pembuat blender ini...
software ini juga gak kalah sama software seperti 3ds max,3ds maya,cinema 4d dLL, dan software blender akan dikembangkan ke versi-versi selanjutnya.
blender juga dilengkapi dengan system engine untuk buat game,masalahnya blender rada susah untuk mempelajarinya, buat animasi juga susah, ini buat game, wah semakin puyeng nanti otak anda.
keunggulan blender terletak pada teknik sculpting atau memahat,saat kita menggunakan software ini kita akan di permudah untuk teknik sculpting.
liat hasil sclupting blender.
bagus kan...! sebenarnya pada teknik sculpting ada cara-caranya, di awali dengan bentuk kotak jadi bulat terus jadi oval, nah disanalah anda memulai teknik sculpting, membuat lekukan demi lekukan hingga terbuat lah hasil karya anda sendiri, setelah itu render  deh hasil karya anda... maka anda akan melihat perbedaan

hasil gambar yang belum di render dengan sudah di render, perenderan ini bisa berupa image/video tergantung anda apakah anda hanya ingin merender jadi gambar atau sebuah video, kalau kalian merender sebuah video maka anda harus menunggu lebih lama untuk merender video, karna video juga kan gambar yang di sambung-sambung jadi intinya video itu memiliki banyak gambar yang di sambung-sambung terus dirender satu persatu.

kelemahan blender ini pada saat merender gambar/video yang objectnya banyak, software ini akan merender dengan sangat lambat, tapi disini software ini tergantung spec pc anda, bila spec pc anda rendah, maka saat merender akan terasa sangat lama.

spec minimum blender versi saya

processor pentium 3 2ghz/intel atom 2,6ghz

vga onboard 32 mb

ram 256 mb

spec recomended versi saya

processor pentium 4/ dual core and quad core

kenapa saya pilih recomended quad core karna 

nanti saat merender dia akan bekerja sangat cepat

vga 123mb/512mb atau lebih

ram 1 gb atau lebih.  karna nanti bila anda membuat

animasi dengan objectnya banyak di perlukan ram besar

spec pc saya

pentium 4 3ghz

vga onboard 94mb

ram 1,5 gb

walaupun spec pc saya rendah, tapi saya tetap bersyukur....!

padahal maunya ganti yang lebih baru.

silakan donwload softwarenya di situs resminya www.blender.org
Atau download langsung disini

Leave a Reply

Tolong hargai artikel ini dengan memberi saran/komentar yang baik.
Sehingga penulis yang membuat artikel ini lebih bersemangat lagi untuk membuat artikel menarik lainnya, tetapi sebelum memberikan saran/komentar kalian harus ikuti peraturannya :

1. Dilarang spam.
2. Jika ingin berkomentar harus sesuai dengan artikel yang kalian baca.
3. Komentar yang tidak nyambung dengan artikel akan saya hapus.
4. Dilarang berkomentar yang berbau unsur : Menghina, Mencari Keributan Dan Sex.

Sekian Dan Terimakasih
"Blog ini sudah saya buat DOFOLLOW sehingga jika kalian berkomentar maka kalian akan mendapatkan backlink, maka sering-seringlah berkomentar."

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Mengenai Saya

- Copyright © 2014 Daniel Hasugian -Blog Daniel- Powered by Djogzs - Designed by Andy -Re-design by Slow lifer out-RE-Design Again By Daniel Hasugian -